BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Cari Blog Ini

Minggu, 14 Februari 2010

Persiapan Arema Menjamu Persiba Balikpapan

Pada putaran I Indonesia Super League(ISL) 2009 – 2010, rekor Arema tak pernah kalah di kandang pecah. Anak asuh Robert Alberts tersebut ditaklukan Persiba Balikpapan 1-2 di Stadion Kanjuruhan, Malang (24/1).

Sore ini, Minggu 14 Februari 2010 kedua tim bakal kembali bentrok. Kali ini Persiba Balikpapan yang bertindak sebagai tuan rumah (siaran langsung AnTV mulai pukul 15.00 WIB). Arema tentu tidak ingin menuai malu untuk kali kedua dari Beruang Madu, julukan Persiba. Bahkan, M. Noh Alam Shah dkk bertekad membalas dendam. ”Kami butuh poin penuh untuk melapangkan jalan menuju juara,” tegas Robert Alberts kemarin (13/2).

Sayang, ambisi ambisi Singo Edan – julukan Arema – untuk meraih kemenangan terasa berat. Tiga pemain belakang, Pierre Njanka, Purwaka Yudhi, dan Hermawan, adsen karena cedera. Bahkan, Njanka dan Purwaka harus menjalani terapi khusus di Jakarta. Sementara gelandang muda Juan Revi terkena akumulasi kartu kuning.

Robert pun terpaksa menurunkan sejumlah pemain belakang yang minim jam terbang. Empat kuartet sudah dia siapkan, yakni Zulkifly Syukur, Irfan Raditya, Waluyo, dan Benny Wahyudi. Selama ini Irfan dan Waluyo jarang diturunkan.

Pelatih asal Belanda ini menilai, pemain lini belakang lebih siap jika dibandingkan dengan saat Arema dikalahkan Persiba Balikpapan di putaran I. Itu terlihat saat Arema mengalah kan PSM Makasar (10/2). Setelah Njanka ditarik keluar pada menit ke- 34 dan digantikan Waluyo, para pemain muda Singo Edan tampil disiplin dan mengusung spirit tinggi. Mereka mampu meredam serangan demi serangan lini depan PSM Makasar sehingga Arema tidak sampai kebobolan.

”Kami optimis bisa membawa pulang poin dari kandang Persiba, asalkan anak-anak bermain konsisten seperti lawan PSM,” tegas mantan pelatih Serawak FC tersebut. Dan kabar baiknya, pemain baru Arema Esteban Guillen sudah bergabung dalam latihan di Stadion Persiba, Balikpapan, kemarin (13/2).

0 komentar: