BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Cari Blog Ini

Minggu, 14 Februari 2010

Juventus Hindari Seri Untuk ke-Tiga Kalinya

Sentuhan Alberto Zaccheroni sejak menggantikan Ciro Ferara hanya memberi Juventus hasil dua kali seri. Dalam laga ketiga dini hari nanti WIB, sihir Zaccheroni diharapkan mampu membawa Juventus menaklukan Genoa di Stadion Olimpico, Turin. Sebab, hasil akhir laga yang akan ditayangkan langsung oleh Ten Sports pukul 21.00 WIB tersebut akan mempengaruhi peluang Juventus bertahan di zona Liga Champions. ”Tim ini akan berubah. Ini adalah laga ketiga dengan pelatih baru dan kali kedua di laga kandang. Kami akan bekerja keras untuk memperbaiki permainan,” ungkap Diego, gelandang Juventus, seperti dikutip Football Italia.

Masalahnya, mereka menghadapi lawan sepadan. Yakni, Genoa. Di klasemen sementara Serie A, Genoa hanya berada satu setrip di bawah Juventus. Mereka punya koleksi poin sama (35),tapi kalah produktivitas gol. Apalagi, Genoa punya target finis di Zona Eropa pada musim ini. So, Juventus harus all-out untuk merebut kemenangan perdana di tangan pelatih baru. ”Saya tetap yakin kami akan menang atas Genoa,” tegas pemain asal Brazil itu.

Melawan Genoa, Zaccheroni menghadapi masalah klasik Juventus, yaitu banyaknya pemain yang absen. Vincenzo Iaquinta, Mauro Camoranesi, David Trezeguet, Christian Poulsen, dan Claudio Marchisio masih cedera serta Felipe Melo terkena sanksi.

Di sisi lain, allenatore (pelatih) Genoa Gian Piero Gasperini juga mengumandangkan ambisi untuk menghambat bangkitnya Juventus. ”Saya harap Zaccheroni mendapatkan hasil bagus, tapi dimulai hari Senin (15/2),”canda Gasperini.

”Ini fase krusial bagi Genoa dan pekan ini kami menghadapi tim besar . Jika meraih hasil positif, kami akan memperpanjang catatan tak terkalahkan dan membuka peluang naik peringkat,” tutur Gasperini. Sayang, misi merebut poin di Olimpico, Turin, sedikit terhambat karena absennya beberapa pilar seperti Housein Kharja, Rodrigo Palacio, Mauro Milanetto, Giuseppe Sculli, dan Dario Dainelli yang cedera serta Emiliano Moretti yang terkena sanksi.

0 komentar: